Tips Wisata Keluarga di Jogja yang Nyaman dan Menyenangkan

Apakah kamu sedang merencanakan untuk pergi liburan ke Yogyakarta bersama dengan keluarga? Mungkin jika pergi sendiri, kita dapat memilih tempat sesuka hati. Tapi jika kamu pergi bersama dengan keluarga, ada banyak hal yang menjadi pertimbangan. Mulai dari apakah anak-anak akan nyaman berlama-lama di sana, apakah makanan yang ada cocok dengan setiap anggota keluarga, dan tentu apakah budgetnya pas untuk membawa sekeluarga.

Untuk itu, kami akan merekomendasikan kepada kamu dimana saja tempat wisata menarik di Yogyakarta yang dapat menjadi pilihan kamu dan keluarga.

Tips Wisata Jogja

1. Lemah Rubuh

Pertama yang kami rekomendasikan adalah Lemah Rubuh, sebuah tempat wisata di Jogja yang akan mengajak kita lebih dekat dengan alam. Di sini kita dapat melihat pemandangan alam dan kali yang menawan. Ada parlay beberapa bangunan yang berjejer rapi di bantaran kali yang dapat dijadikan tempat berteduh. Di sini pengunjung dapat bersantai di sungai dan menikmati indahnya alam bersama dengan keluarga.

2. Ice Cream World Jogja

Mengajak si kecil ke tempat penuh dengan ice-cream sepertinya merupakan pilihan yang tepat, bukan? Nah, di Jogja ada tempat bernama Ice Cream World Jogja yang akan mengajak kita merasakan banyak jenis ice-cream lezat. Di sini terdapat banyak spot foto yang berhubungan dengan ice-cream dan tema lucu lainnya. Cocok untuk kamu yang suka mengisi feeds Instagram.

3. Teddy Bear World Jogja

Anak-anak pada umumnya suka dengan boneka, khususnya mereka yang merupakan anak perempuan. Cobalah untuk ajak mereka ke Teddy Bear World Jogja ini, di mana kamu dapat melihat banyak Teddy Bear yang bisa dipeluk dengan nyaman. Para boneka ini memiliki ukuran yang besar dan tentunya cocok untuk dijadikan teman foto-foto.

4. KidsFun Parc Yogyakarta

Dari namanya saja kita tahu ya kalau KidsFun Parc Yogyakarta ini merupakan tempat yang cocok untuk membawa anak-anak dan keluarga. Wisata wahana permainan ini menyediakan 23 wahana menarik untuk dimainkan oleh anak-anak, mulai dari gokart, rafting, bombom car hingga flying fox. Tenang saja, karena orang dewasa pun juga dapat memainkan beberapa wahana permainan lainnya.

5. The Lost World Castle

Ingin mencoba mengunjungi tempat indah dan penuh akan spot foto menarik? The Lost World Castle bisa menjadi tujuan kamu. Di sini kamu dapat menemukan kastil yang berdiri megah dan dilengkapi dengan ornamen khas istana. Saking indahnya, ada banyak pasangan yang memutuskan untuk melakukan foto praweding mereka di sini, loh.

6. Upside Down World

Bagaimana jika kamu berada di sebuah dunia terbalik? Menarik bukan? Cobalah datang ke Upside Down World di Yogyakarta yang merupakan salah satu tempat wisata populer di kota pelajar ini. Di sini ada berbagai ruangan yang dapat kamu jadikan spot foto menarik. Coba berbagai gaya unik yang membuat hasil foto kamu dapat menjadi lebih menarik.

7. Taman Pintar

Bermain ke Taman Pintar di kota pelajar? Pasti menyenangkan! Di Taman Pintar ini kamu akan menemukan banyak pemrainan menarik yang dapat membuat anak-anak semakin terlatih motoriknya. Ada dinding berdendang, pipa bercerita, dan wahana bermain lainnya. Di sini anak-anak akan menemukan banyak pengetahuan menarik yang membuat mereka betah berlama-lama di taman ini.

8. Sindu Kusuma Edupark

Apakah kamu suka menyaksikan film dengan tontonan 2D? Nah, di Sindu Kusuma Edupark anak-anak akan memiliki banyak opsi dalam menyaksikan sinema. Selain itu ada pun wahana menarik lain seperti ferrish wheel, trampolin, sling sgot, dan masih banyak lainnya.

9. Perpustakaan Grhatama Pustaka

Terakhir yang kami rekomendasikan adalah Perpustakaan Grhatama Pustaka. Meski bernama perpustakaan, tapi kamu disini tidak hanya akan menemukan buku-buku saja, tetapi konsep dari perpustakaan ini dijamin akan membuat kamu betah berlama-lama di sini. Yang paling menarik adalah terdapat bioskop 6D yang menampilkan film menarik untuk anak-anak.

Nah, itulah beberapa wisata untuk keluarga terbaik yang bisa kamu kunjungi di Yogyakarta!