Tempat Wisata Purwokerto, Surga Tersembunyi di Tanah Jawa

Baturaden

Purwokerto di Jawa Tengah kerap disalahartikan bersama dengan Purwakarta di Jawa Barat, begitu juga sebaliknya. Purwokerto punyai kekuatan tarik tersendiri yang menyebabkan wisatawan kerap berkunjung.

Buat anda yang belum pernah ke kota ini, kudu banget sadar destinasi atau tempat wisata Purwokerto yang membuat mata dan asumsi segar. Penasaran, kan, seperti apa sih wisata di Purwokerto? Simak selengkapnya di bawah ini serta kami akan membahas tentang permainan dari situs slot via dana.

1. Baturaden

Wisata alam yang paling kondang di Purwokerto adalah Baturaden. Masih asri dan sejuk, lokasinya terdapat di lereng Gunung Slamet, tepatnya di Desa Karangmangu. Kamu sanggup pakai kendaraan spesial atau umum ke sini.

Kamu sanggup menikmati kolam renang, pemandian air panas, kolam luncur, terapi ikan, sepeda air, dan kebun binatang mini. Ada pula museum dan teater, nantinya dapat diputar film tentang  budaya dan pariwisata yang berdurasi 10 sampai 15 menit.

Harga tiket masuknya seharga Rp14 ribu, udah sanggup berenang, main sepeda air, dan menikmati pemandian air panas. Hanya jadi Rp8 ribu jikalau rela berkunjung ke ke kebun binatang mini.

2. Curug Gede

Ingin berikan kesegaran badan bersama dengan air yang turun langsung dari air terjun? Langsung berkunjung ke Curug Gede. Letaknya di lereng Gunung Slamet, tetap di dalam kawasan Baturaden.

Dikelilingi perbukitan, hawanya sejuk bersama dengan panorama yang luar biasa. Sepanjang perjalanan, anda dapat disuguhkan pepohonan rindang, seperti pohon pinus, cemara gunung, dan sebagainya.

Instagramable banget, Curug Gede cocok banget membuat foto-foto, bahkan fasilitasnya cukup baik. Tiket masuknya murah banget, hanya Rp5 ribu. Kalau rela menginap, ada losmen, hotel, atau vila, yang ada di kira-kira curug.

3. The Village Purwokerto

Datanglah ke The Village Purwokerto jikalau mengidamkan santai sejenak bersama dengan keluarga. Wisata ini terbilang hits, karena mengusung konsep bangunan khas Eropa. Banyak spot-spot foto yang sanggup anda temukan di sini.

Selain itu, fasilitas yang di sediakan juga beragam. Kamu sanggup menikmati tempat outbound, kolam renang, kafe, restoran, sampai area meeting. Jangan lewatkan untuk naik perahu, menunggang kuda, memberi makan binatang, sampai mengenakan kostum khas negara-negara Eropa.

Untuk ke sini, tiketnya hanya Rp25 ribu saja. Bukanya dari hari Rabu-Senin pukul 08.00-17.00 WIB. Jadi, jangan ke sini pada hari Selasa, ya!

4. Gunung Slamet

Buar para pendaki, kudu banget berkunjung ke Gunung Slamet. Tingginya raih 3.428 meter di permukaan laut, Gunung Slamet merupakan yang tertinggi di Jawa Tengah, dan tertinggi kedua setelah Gunung Semeru di Pulau Jawa.

Ada tiga jalan yang disedikan, jalan selatan melalui Baturaden, jalan barat via Kaliwadas, dan jalan timur via Bambangan. Rasa penat sementara mendaki segera hilang disaat udah di puncak, hamparan awan cantik pun siap menyambut.

Kalau rela mendaki, pastikan sementara musim panas ya, karena jalanan dapat lebih licin sementara musim hujan. Siapkan juga fisik dan mentalmu, ya!

5. Gua Sarabadak

Unik dan estetik, tidak cukup afdal rasanya jikalau gak berkunjung ke Gua Sarabadak. Gua ini berlokasi di tempat Pancuran Pitu, Lokawisata Baturraden.

Gua ini punyai lanskap bebatuan alami yang diselimuti lumut. Hasilnya, bebatuannya berwarna kuning kecokelatan dan sangat instagramable.

Kamu tak kudu mengeluarkan cost sepeser pun jikalau ke sini, alias gratis. Sayangnya, akses menuju ke sini tetap agak sulit dan pintu masuknya juga cenderung kecil.

6. Museum Panglima Besar TNI Jenderal Soedirman

Museum Panglima Besar Jenderal Soedirman adalah keliru satu objek wisata bersejarah di Purwokerto yang kudu dikunjungi. Ada patung Jenderal Soedirman duduk di atas kuda terbuat dari bahan perunggu, beratnya kira-kira 5,5 ton bersama dengan tinggi 4,5 meter.

Kamu sanggup menyaksikan peninggalan zaman penjajahan, diorama, dan riwayat hidup seorang Jenderal Soedirman. Museum ini buka tiap-tiap hari, sepanjang pukul 08.00-15.30 WIB. Tiket masuknya hanya Rp3 ribu.

7. Curug Gomblang

Purwokerto dikelilingi banyak curug atau air terjun yang indah. Salah satunya Curug Gomblang. Butuh sementara sepanjang 42 menit perjalanan bersama dengan mobil atau motor untuk menuju ke sini.

Air terjun ini punyai panorama yang tetap hijau asri. Meski tak sangat tinggi, wisata Curug Gomblang sanggup menyebabkan asumsi lebih tenang dan segar. Jangan lupa ambil foto-foto estetik sebanyak-banyaknya di sini, ya!

8. Balai Kemambang

Taman yang berdiri sejak 2014 ini punyai fasilitas yang lengkap. Gak heran jikalau gak pernah sepi pengunjung. Ada pepohonan rindang, tempat duduk, balai, arena bermain, dan kolam renang.

Pemerintah setempat membangunnya bersama dengan target untuk melestarikan, melindungi, dan laksanakan penghijauan. Tiket masuknya hanya Rp2,5 ribu.

9. Pancuran Pitu

Cantik nan instagramable, Pancuran Pitu kudu banget masuk bucket list. Lokasinya tetap satu kawasan bersama dengan Baturaden. Kalau rela ke sini, anda sanggup jalan kaki atau naik kendaraan sejauh 2,5 kilometer saja.

Pancuran Baturaden ini punyai tujuh sumber air panas yang katanya sanggup menyingkirkan penyakit kulit, seperti gatal-gatal atau jerawat. Di dekat situ, kira-kira 50 meter, ada pula Gua Sabaradak yang sanggup anda eksplorasi lebih jauh.

10. Curug Cipendok

Menyatu bersama dengan alam, anda sanggup menjumpai burung elang Jawa di kira-kira Curug Cipendok. Jadi habitat hewan langka, Curug Cipendok sesungguhnya tetap terjaga keasriannya. Bahkan, ada pula monyet abu-abu, spesies endemik khas Purwokerto.

Udaranya sejuk dan airnya jernih, membuat puas berenang atau bermain air. Namun, jangan sangat dekat air terjunnya ya, karena deras banget. Cukup di pinggirnya dan menikmati alamnya.