Tempat Wisata di Sabang Terpopuler, Pantainya Indah Banget

Gua Sarang

Tempat wisata di Sabang sebagai kota paling barat di Indonesia menaruh berbagai keindahan alam yang menakjubkan. Apalagi letaknya di bagian paling utara Aceh membuatnya dikelilingi oleh laut. Tentunya hal ini membuatnya punyai banyak pantai untuk dikunjungi.

Sabang yang terdapat di Pulau Weh ini punyai sebagian pulau-pulau kecil yang tersebar di segi utara dan barat bersama Pulau Weh sebagai pulau terbesarnya. Bagi anda pecinta pantai dan alam bawah laut, pastinya Sabang dapat jadi area yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Tempat wisata di Sabang sebetulnya didominasi oleh Pantai yang sangat indah. Tidak keliru rasanya berbagai acara yang melibatkan pantai dan alam bawah laut kerap diselenggarakan di Sabang. Kamu dapat terpesona bersama keindahan Sabang yang ga ada duanya.

Berikut kami rangkum dari berbagai sumber, Selasa (12/11/2019) berkenaan area wisata di Sabang

Pantai Iboih

Tempat wisata di Sabang paling kondang adalah Pantai Iboih. Bahkan, pantai yang satu ini mampu dibilang pantai yang jadi ikon Kota Sabang. Lokasinya cuma 30 menit dari pusat kota.

Situasi pantai dan ombak yang tenang sebabkan pantai ini sangat cocok untuk dijadikan area bersantai. Alam bawah lautnya yang cantik terhitung jangan sampai dilewatkan begitu saja.

Kamu mampu menyewa penginapan di dekat pantai jikalau ingin nikmati alam pantai ini lebih lama. Berlibur ke area wisata di Sabang satu ini dapat sebabkan anda lupa penatnya kesibukan sehari-hari.

Pulau Rubiah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, area wisata di Sabang punyai berbagai pilihan, keliru satunya adalah wisata pulau. Salah satu pulau yang mesti anda kunjungi adalah Pulau Rubiah. Destinasi wisata yang mampu anda temui di sini tidak lain adalah Taman Laut Rubiah yang menghadirkan pesona kekayaan alam bawah laut terindah di Sabang.

Meski tidak berpenghuni tetapi telah lumayan banyak warung dan area penyewaan alat-alat snorkeling yang ada di kira-kira pantainya. Untuk menuju ke sini anda mampu menyeberang dari Pantai Iboih bersama kala tempuh tidak cukup lebih kira-kira 30 menit.

Dengan perairan seluas 2.600 hektare, Pulau Rubiah kondang bersama taman lautnya yang menakjubkan. Beraneka tanaman terumbu karang terhampar luas yang dijadikan area tinggal ikan-ikan hias berwarna-warni.

Baca juga:

Tempat Wisata Hits di Jayapura Papua, Pesona Keindahannya Tiada Tanding

Tempat Makan Legendaris di Pemalang, Enak dan Murah

Gua Sarang

Gua Sarang ini kerap disebut Raja Ampatnya Sabang. Tempat wisata di Sabang ini sejatinya merupakan gua yang jadi sarang burung walet. Terdapat tujuh gua yang berlokasi di kaki tebing dan perbukitan hutan lindung.

Ketujuh gua ini membentuk hamparan pulau-pulau yang berdiri di atas Pulau Weh dan langsung berbatasan bersama Samudera Hindia. Pemandangan di sini tidak kalah bersama Raja Ampat dan pastinya tidak dapat pernah mampu anda lupakan.

Pantai Anoi Itam

Sesuai namanya, area wisata di Sabang ini punyai pasir hitam. Asal muasal pasir pantai Anoi berwarna hitam adalah karena berasal dari letusan gunung berapi di Pulau Weh.

Warna hitam pasirnya sangat kontras bersama warna air jernih di pantai sehingga memberi tambahan panorama yang kemungkinan tidak mampu anda temukan di area yang lain.

Pantai Ujung Kareung

Panti Ujung Kareung ini sangat unik karena menyajikan panorama jajaran batu karang besar disamping area pantai yang berpasir. Pantai yang letaknya berada di Kecamatan Suka Jaya dapat memanjakan matamu dan pastinya melewatkan penatmu.

Selain bebas nikmati pemandan atau melompat dari atas batu karang ke laut yang sangat seru, anda terhitung mampu memancing dari atas batu karang tersebut.

Air Terjun Pria Laot

Masih seputar wisata air, Sabang terhitung punyai air terjun yang berna Air Terjun Pria Laot. Letaknya yang berada di area hutan sebabkan kawasan air terjun menjadi sangat asri dan menyejukkan.

Kolam air terjunnya punyai kedalaman 1,5 sampai 2 meter. Kamu mampu mandi dan berendam di area wisata di Sabang ini sepuasnya. Keberadaan ikan bulan yang berada di kolam air terjun ini sebabkan mandi berendam semakin asyik karena menjadi layaknya digelitik oleh ikan-ikan tersebut.

Pantai Sumur Tiga

Jika anda ingin nikmati panorama matahari terbit atau sunrise, Pantai Sumur Tiga inilah area wisata di Subang yang paling tepat. Pasir pantainya yang putih dan jernihnya air pantai dapat membuatmu betah berlama-lama di sini.

Nama sumur tiga disita dari peristiwa tiga sumur air tawar yang konon katanya berada di area pantai ini. Kamu terhitung mampu nikmati sajian makanan laut di warung-warung kira-kira pantai.

Danau Aneuk Laot

Danau Aneuk Laot merupakan danau terbesar di Pulau Weh dan merupakan sumber air tawar bagi masyarakat Kota Sabang dan sekitarnya. Berbagai macam kesibukan mengasyikkan mampu anda lakukan di sini, di antaranya adalah bersantai di pinggiran danau atau cuman nikmati panorama Gunung Marapi dari kejauhan. Liburanmu dapat sangat tenang bersama mengunjungi danau ini.

Benteng Bunker Jepang

Tidak cuma wisata alam, Sabang terhitung punyai wisata bangunan bersejarah, yakni Benteng Bunker Jepang. Benteng bawah tanah Jepang ini tersebar di area garis pantai Pulau Weh, tetapi yang masih keluar mengerti adalah benteng yang terkandung di dekat Pantai Anoi Itam

Menurut keterangan warga sekitar, benteng ini lebih-lebih punyai lorong-lorong bawah tanah menuju area yang dulunya jadi pusat komando.

Tugu Nol Kilometer

Tempat wisata di Sabang yang paling akhir adalah Tugu Nol Kilometer. Sebagai titik nol kilometer Indonesia, pastinya tidak lengkap berlibur ke Sabang jika belum ke area ini.

Karena lokasinya yang berada di kawasan hutan, jangan heran jikalau selama perjalanan menuju monumen anda dapat banyak menjumpai monyet-monyet yang berlangsung bebas. Dengan fasilitas yang terhitung telah lumayan lengkap, anda tidak mesti kuatir kembali jikalau mesti ke toilet atau lapar.