Tempat Wisata di Palembang yang Lagi Hits hingga Ramah Anak

Sekanak Sidewalk

Palembang merupakan Ibu Kota dari Provinsi Sumatera Selatan. Tentunya, wilayah ini mempunyai keindahan dan daya tariknya tersendiri.

Oleh gara-gara itu, didalam artikel ini kami akan mengkaji lebih dari satu daerah wisata di Palembang yang terkenal. Mulai dari yang kembali hits, terbaru, hingga daerah wisata yang sesuai untuk anak. serta, kami akan sedikit membahas tentang permainan slot dari situs judi online yang tersedia di link spaceman slot

Tempat Wisata di Palembang yang Lagi Hits

Beberapa daerah wisata di Palembang di bawah ini sanggup jadi pilihan liburan atau sekedar healing kamu pas singgah ke kota ini. Berikut daftarnya:

1. Taman Bunga Celosia Spring Hill

Taman Bunga Celosia Spring Hill juga daerah wisata di Palembang yang kembali hits belakangan ini. Lokasinya berada di Jalan Letjen TNI Dr. H. Ibnu Sutowo, Talang Klp., Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang.

Taman ini buka dari 09:00-16:30 WIB, bersama dengan cost tiket masuk hanya Rp 10.000 dan tambahan tiket parkir sekitar Rp 2.000-3.000 ribu saja.

Salah satu bunga ikoniknya yaitu bunga celosia atau nama lainnya bunga jengger ayam (karena bentuknya menyerupai jengger ayam). Tempatnya yang indah, sangatlah sesuai untuk dijadikan spot foto yang instagramable.

2. Sekanak Sidewalk

Sekanak Sidewalk merupakan daerah wisata berupa jalur pedestrian di Sungai Sekanak, yang jadi keliru satu anak Sungai Musi. Alamatnya ada di Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang.

Sekanak Sidewalk areanya berada di jalur setapak buatan sekitar tepian sungai. Menariknya, jalur setapak tersebut dihias sedemikian rupa supaya sesuai untuk hunting foto.

3. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro merupakan daerah wisata di Palembang yang terletak di tengah Sungai Musi dan tak jauh dari Jembatan Ampera. Komon, pulau ini terbentuk lewat sistem alamiah dari kumpulan tanah dan lumpur di muara sungai.

Daya tarik Pulau Kemaro yaitu ada situs peristiwa seperti Pagoda berlantai 9, Klenteng Hok Tjing Rio, pohon cinta, hingga makam penunggu pulau.

Di sana, kami akan merasakan kultur ala negeri tirai bambu, Cina. Maka tak heran, terkecuali pas terbaik mengunjungi Pulau Kemaro adalah pas perayaan Cap Go Meh maupun perayaan penduduk etnis Tionghoa.

Baca juga:

Destinasi Kuliner Populer di Parepare, Kelezatannya Dijamin Bikin Susah Move On

Tujuan Wisata Terkenal di Papua Barat Selain Raja Ampat

Tempat Wisata Terkenal dan Instagramable di Palembang

Selain spot wisata kekinian, kamu juga sanggup mengunjungi tempat-tempat wisata yang telah populer lumayan lama dan jadi ikon wisata di Palembang. Simak daftarnya tersebut ini.

1. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera adalah daerah wisata di Palembang yang populer dan Instagramable, sekaligus jadi ikon dari Kota Palembang. Lokasinya berada di Jl. Mayjen. H. M. Ryacudu.

Rasanya kurang afdol, terkecuali ke Palembang dan tidak mengunjungi ini. Pasalnya, Jembatan Ampera sempat jadi yang terpanjang di Asia Tenggara bersama dengan panjang lebih dari 1000 meter, lebar 22 meter, dan tinggi 63 meter.

Terlebih, pasca pelaksanaan Asian Games 2018, jembatan ini telah dibenahi. Sehingga semakin keluar keren dan modern. Jadi, Jembatan Ampera sanggup jadi spot yang instagramable untuk dijadikan latar belakang foto, bukan?

2. Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho

Tempat wisata Instagramable di Palembang selanjutnya yaitu Masjid Cheng Ho, gara-gara masjid ini mempunyai arsitektur ala etnis Tionghoa. Lokasinya berada di Jalan Pangeran Ratu No 15, Perumahan Top Atlit, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang.

Masjid ini juga disebut sebagai lambang multikultural kota Palembang. Selain digunakan sebagai daerah ibadah, masjid yang didominasi warna merah, hijau, dan putih ini juga sesuai untuk dijadikan sebagai objek foto.

3. Museum Balaputra Dewa

Museum Balaputra Dewa jadi keliru satu bangunan yang dicetak didalam duit 10 ribu rupiah lho. Lokasi museum tersebut di Sukaramai Jalan Srijaya No. 01, RW. 05, Srijaya, Kecamatan Alang-alang Lebar, Kota Palembang.

Museum ini disebut secara resmi sebagai Museum Negeri Provinsi Sumatera Selatan. Di Dalamnya, tersimpan beragam koleksi dari zaman pra-sejarah, zaman Kerajaan Sriwijaya, Kesultanan Palembang, hingga zaman kolonialisme Belanda.

4. Taman Purbakala Bukit Siguntang

Taman Purbakala Bukit Siguntang sanggup jadi pilihan wisata peristiwa di Palembang. Lokasinya berada di Jalan Syakyakirti, Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Kota Palembang.

Di sana, kami akan sanggup melihat benda peninggalan peristiwa sekitar abad ke-6 hingga ke-13 Masehi dan juga peninggalan zaman Kerajaan Sriwijaya.

Di puncak bukit, ada lebih dari satu makam yang konon dipercaya leluhur merupakan makam dari tokoh bangsawan dan juga pahlawan Melayu-Sriwijaya.

5. Benteng Kuto Besak (BKB)

Benteng Kuto Besak adalah daerah wisata bersejarah yang merupakan peninggalan dari Kesultanan Palembang. Lokasinya terletak di Jalan Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang.

Menurut buku Khazanah Kota Palembang karya Syarifuddin, dkk, Benteng Kuto Besak dibangun terhadap th. 1772 dan baru diresmikan terhadap 23 Februari 1790.

Saat ini, daerah Benteng Kuto Besak jadi keliru satu titik daya tarik warga kota Palembang dan juga wisatawan.

Pasalnya, bersama dengan letaknya yang strategis kami sanggup menikmati panorama sungai Musi, melihat ikon Patung Ikan Belida, hingga menikmati keindahan dari lampu-lampu yang menyala di sana.