Tempat Wisata Baru yang Pernah Viral di Tahun 2019

Meluasnya pengaplikasian Instagram telah memberikan sorotan bagi tempat-tempat liburan yang selama ini kurang populer. Objek liburan yang baru malah menerima eksposur luas dalam waktu singkat berkat peran pengguna internet. Kemudian lahirlah tempat-tempat liburan Instagramable yang viral di jejaring sosial.

Lalu bagaimana dengan tahun 2019 ini? Tempat liburan apa saja yang viral di media sosial sepanjang tahun ini? Berikut ini sebagian di antaranya.

  1. Mata Langit Borobudur

Tempat liburan yang satu ini letaknya tak jauh dari Candi Borobudur. Tepatnya di Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Mata Langit Borobudur menawarkan sky lounge dengan paket piknik outdoor nan Instagramable. Jadi bisa foto-foto fine dining dengan latar pemandangan alam layaknya selebgram.

Seandainya berharap merasakan paket liburan dengan konsep outdoor picnic ini, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp500.000. Beratensi untuk mencoba?

  1. Negeri di Atas Awan Gunung Luhur
    Gunung Luhur, sebuah spot liburan yang baru ditemukan di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. Titik yang juga disebut negeri di atas awan Lebak Banten ini https://crossings-restaurant.com/ masih berada di dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Tempat ini viral di jejaring sosial sesudah ditemukan para pekerja konstruksi dan fotonya diunggah ke dunia maya. Semenjak viral, jumlah pengunjungnya membludak hingga menyebabkan kemacetan di jalanan Gunung Luhur.

  1. HeHa Sky View

Satu lagi restoran dengan daya tarik berupa pemandangan alam yang sempat viral di jejaring sosial. HeHa Sky View yang baru berdiri di tahun 2018 dan berlokasi di Jalan Dlingo-Patuk nomor 2, Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Letaknya tak jauh dari Bukit Bintang yang juga menawarkan konsep serupa.

Selain bersantap dan merasakan udara adem, pengunjung HeHa Sky View menawarkan pemandangan alam yang fotogenik di malam hari. Sunset di sini juga indah, lho.

  1. Lemah Rubuh

Lemah Rubuh yakni objek liburan baru di Dusun Lemah Rubuh, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Letaknya berjarak sekitar 20 kilometer dari sentra kota Yogyakarta. Tempat ini menawarkan konsep liburan alam berupa sungai dan kawasan perbukitan hijau. Pengunjung bisa merasakan pemandangan dari gardu pandang berbentuk kandang.