Obyek Tamasya Tengah Hits di Sumbar, Nomor 7 dan 8 Dekat Kok

Sudah tak diragukan lagi dan diakui secara nasional dan internasional, kawasan Sumatera Barat (Sumbar) ialah salah satu provinsi yang pantas menjadi tujuan tamasya, khususnya untuk penyuka tamasya alam.

Yang pasti dikala ini kawasan Minang link sbobet kabau menjadi tujuan tamasya masyarakat di berbagai prvinsi di pulau sumatera.
Seperti dari Minggu Baru, Bengkulu, Sumatera Utara dan daerah lainnya, pun warga dari seluruh provinsi di Indonesia, senantiasa berwisata ke Sumbar

Jumlah obyek tamasya di Sumbar sungguh-sungguh banyak, seluruh berkembang pesat dari waktu ke waktu.

Tapi untuk dikala ini, kami tampilkan 10 destinasi tamasya yang sedang hits di Sumbar dan seharusnya kamu datangi:

  1. Jam Gadang di Bukit Tinggi

Jam Gadang ialah salah satu ikon tamasya di Sumatera Barat. Jam yang memiliki skor sejarah tinggi ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dahulu. Jam Gadang sendiri memiliki luas 13 x 4 meter dan tinggi 26 meter yang terdiri atas beberapa tingkat.

Di sekitar jam Gadang, ialah Pasar Bukit Tinggi yang sungguh-sungguh tenar dengan harga barangnya yang murah meriah. Dari waktu ke waktu lokasi jam gadang senantiasa mengalami pembaruan untuk lebih menarik dengan selera kekinian.

  1. Pantai Padang ‘Nan Rancak Bana’

Beralih ke Kota Padang, Pantai Padang menjadi destinasi tamasya di Sumatera Barat yang seharusnya Anda kunjungi. Pantai nan rancak ini berada di sentra kota, tak ada kendala untuk datang dan menikmati pemandangannya. Orang Padang menyebut Pantai Padang dengan sebutan TAPLAU (TAPI LAUIK).

  1. Istana Pagaruyung

Sumatera Barat sungguh-sungguh tenar dengan masyarakatnya yang masih menjaga dan menjunjung tinggi skor-skor kebiasaannya, adat bersandi syarak, syarak bersandi kitabullah. Salah satu peninggalan tradisi masyarakat minangkabau ialah Istana Pagaruyung, atau Istano Basa. Yang lokasinya di kecamatan Tanjung Emas, kota Batusangkar, kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Istana ini ialah obyek tamasya tradisi yang tenar di Sumatera Barat.

Istana ini memiliki skor sejarah yang sungguh-sungguh kental sekali, dibangun oleh keluarga kerajaan Pagaruyung di Batusangkar yang memiliki ciri khas Minangkabau.

Di dalam istana terdapat barang-barang peninggalan kerajaan yang masih terpelihara dengan bagus. Di sekitar istana ini kita bisa menikmati keindahan alam dengan udara yang adem. Berlokasi di Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar.