Liburan Alam di Pakistan Pesonanya Mendebarkan Jiwa

Pakistan mungkin menjadi salah satu Negara di wilayah Asia Selatan yang jarang dikunjungi oleh pelancong. Sedangkan begitu, terbukti Pakistan memiliki banyak sekali daerah liburan yang benar-benar menarik dan sayang untuk dilewatkan. Lebih-lebih liburan alamnya. Pakistan dikenal memiliki pegunungan yang tinggi serta lembah yang hijau juga subur. Tidak hanya itu, Pakistan juga memiliki danau dan sungai yang indah dengan beraneka satwa liar yang hidup bebas disana. Nah, bila kau beratensi berlibur ke Pakistan, jangan lupa berkunjung ke Liburan alam di Pakistan

Liburan alam di Pakistan yang pertama adalah Neelum Valley atau Jurang Neelum. Jurang Neelum ini memiliki panjang 144 kilometer yang memiliki bentuk seperti kupu-kupu. Jurang ini berada di wilayah Azad Kashmir yang berada di Utara dan wilayah Muzaffarabad di sisi timur.

Berkunjung ke lembah ini kau spaceman slot akan dimanjakan dengan lembah sungai Neelam yang panoramanya benar-benar indah. Tidak hanya itu, bukit-bukit hijau yang membumbung tinggi di kedua sisi Sungai Neelam ini juga menjadi panorama yang benar-benar luar umum. Sejumlah daerah liburan di Jurang Neelam bisa kau peroleh dengan gampang, seperti Sharda Fort, Athmuqam, Kutton Jagran, Neelum dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Jurang Hunza

menjadi liburan alam di Pakistan yang wajib kau kunjungi berikutnya. Jurang Hunza ini berada di sebuah pegunungan di wilayah Gilgit-Baltistan atau yang berada di sisi Utara – Barat Sungai Hunza.

Jurang Hunza ini berada di ketinggian 2.500 meter diatas permukaan laut dan memiliki tiga wilayah adalah Hulu Hanza, Hilir Hunza dan Pusat Hunza. Wilayah Jurang Hunza ini juga menjadi salah satu destinasi liburan populer di Pakistan, pasalnya disini terdapat banyak daerah yang indah untuk dipandang, seperti Rakaposhi Base Camp, Gletser Hoper, Danau Atta Abad dan Khunjrab Pass.

  1. Jurang Swat

Liburan alam di Pakistan yang satu ini juga menawarkan panorama yang tak kalah indah. Jurang Swat ini berada di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa dan tak jarang memperoleh julukan sebagai Mini Switzerland of Pakistan.

Jurang Swat menawarkan segudang daerah liburan menarik untuk dikunjungi, seperti Jurang dan Danau Mahodand, Jurang Ushu dan Hutan Ushu, Malam Jaba, Swat dan Kallam Valley dan masih banyak daerah indah lainnya di wilayah lembah ini yang bisa kau kunjungi.

  1. Jurang Kalash

Jurang Kalash juga bisa kau jadikan sebagai tujuan liburan alam di Pakistan. Jurang indah ini berada di Distrik Chitral, Pakistan yang tak hanya menawarkan keindahan alam tetapi juga memiliki latar belakang bersejarah yang penuh kontroversi.

Kelash adalah peradaban dari Yunani yang benar-benar tua dan memiliki suku tertua yang beragama dan berbudaya sendiri bernama “The Kalash”. Jurang Kalash juga memiliki kebiasaan yang unik dan benar-benar menarik utuk diulik. Masyarakat setempat tinggal di desa-desa kecil yang dibangun di sisi bukit. Desa-desa tersebut juga berada di tepi sungai dan masyarakat setempat biasanya membangun rumah mereka dengan kayu bulat berbentuk kasar. Masyarakat Kalash ini tenar benar-benar ramah terhadap pengunjung dan benar-benar ceria. Disini juga tak jarang diadakan festival kebiasaan seperti Festival Phoo, Festival Uchal dan Fesival Chomos.

  1. Jurang Kaghan

Destinasi liburan alam di Pakistan yang satu ini juga layak untuk masuk dalam itinerary kau. Jurang Kaghan ini berada di sisi timur laut Distrik Mansehra dan menjadi salah satu daerah liburan yang cukup populer bagi pelancong mancanegara.

Jurang Kaghan ini berlokasi di di Pegunungan Himalaya yang lebih rendah dengan panorama alam yang benar-benar memanjakan mata. Kamu bisa menemukan resort paling indah di dunia yang berlokasi di wilayah Hazara. Kecuali itu, ada banyak daerah indah dan menarik di wilayah lembah ini yang bisa kau kunjungi. Umpamanya seperti Naran, Shogan, Danau Saiful Muluk, Danau Lulu Sar dan masih banyak lagi lainnya.