Hotel dengan Konsep Unik di Yogyakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Mungkin berkali-kali mengunjungi hotel, kamubosan dengan konsep hotel yang itu-itu saja. Bagaimana jika kami beri tahu kalau sebenarnya  ada banyak hotel dengan konsep tidak biasa yang bisa kamu temui? Nah, di Yogyakarta juga banyak hotel dengan konsep unik yang bisa menjadi pilihan kamu untuk menginap selama berada di sana.

Berikut ini kami akan menunjukkan beberapa rekomendasi tempat penginapan unik di Jogja yang bisa membuat kamu tidak bosan selama menginap di sana.

Rekomendasi Hotel Unik Yogyakarta

1. La Casa Jogja

Pertama yang akan kami rekomendasikan adalah La Casa Jogja, sebuah tempat penginapan di Yogyakarta yang bisa membuat kamu tidur nyenyak setiap malamnya. Lokasi dari tempat penginapan ini sendiri memang parlay bola dekat dengan keramaian, tetapi di sini kamu seakan berada di pedalaman yang tenang. Desain dari hotel ini pun sangat apik, menggabungkan modern dan tradisional. Meski harganya sangat terjangkau, tetapi fasilitas dan penanganan staff yang ada di hotel ini bisa diadu dengan hotel lainnya. Pilihan kamar di sini pun beragam, mulai dari deluxe room sampai ke family suite, semuanya sudah dilengkapi dengan fasilitas memadai.  

2. The Folk

Melihat bagian depan dari hotel ini, mungkin kamu merasa The Folk seperti bangunan yang ada di Eropa, bukan? The Folk sendiri merupakan tempat penginapan dekat UGM yang memiliki konsep mirip dengan Upper East Side, New York. Lokasi dari hotel ini sendiri berada di tengah kawasan pemukiman, sehingga suasa dari hotel ini tidak dekat dengan jalan raya. Cocok bagi kamu yang ingin healing di Yogyakarta.

3. Por Aqui Stay & Dine

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan hotel Por Aqui Stay & Dine ini, di mana hotel ini sudah seing kali malang melintang di sosial media para artis ibu kota. Hotel yang memiliki konsep meriah ini menjadi salah satu akomodasi keren dan murah meriah di Yogyakarta. Tema Meksiko yang diusung tempat ini membuatnya memiliki desain yang sangat penuh akan warna, lengkap dengan berbagai kuliner ala meksiko. Di sini juga kamu bisa merasa sedang berada di dalam drama telenovela.

4. La Luna Resort

Mencari tempat penginapan yang paling instagramable di Jogja? La Luna Resort bisa kamu jadikan pilihan. Tempat penginapan ini memiliki desain interioor yangterlihat kental dengan nuansa Gypsy-nya. Ada 12 kamar dengan 10 deluxe, dan 2 Family Room yang bisa menjadi pilihan saat liburan bersama dengan keluarga.

5. Kampung Lawasan Heritage Cottage

Ingin merasakan tempat penginapan seperti berada di perkampungan? Kampung Lawasan Heritage Cottage bisa kamu jadikan pilihan. Tempat penginapan yang hampir keseluruhannya terbuat dari kayu ini membuatnya terlihat sangat asri dan hijau. Fasilitas di kamarnya pun termasuk sangat lengkap, yakni ada AC, kulkas, sampai ke brankas.

6. House of Moedjito

Terbayang tidak membenamkan diri di dalam hijaunya pepohonan? Nah, itulah yang bisa kamu rasakan di House of Moedjito. Di sini kamu bisa merasa lebih tenang dengan suasana segar. Desain dari tempat penginapan ini bukan hanya membuat kamu nyaman saja, tetapi akan membuat kamu terhibur dengan berbagai fasilitas di sini. Bahkan kamu bisa menemukan coffeeshop dan toko buku kecil yang menarik untuk dikunjungi.

7. The Amartya Jogjakarta Hotel

Terakhir yang kami rekomendasikan adalah The Amartya Jogjakarta Hotel, sebuah tempat penginapan di Yogyakarta yang mengusung tema industrial. Dalam hotel ini kamu akan menemukan sebuah tempat yang benar-benar terlihat simpel, namun keren. Dalam hotel ini, kamubisa memilih berbagai jenis ruangan, tergantung dengan kebutuhan kamu. Bahkan ada juga The Toeru Pod yang merupakan hotel kapsul, cocok untuk solo traveler.

Itulah beberapa rekomendasi tempat penginapan unik yang bisa kamu temukan di Yogyakarta. Jadi dari 7 tempat di atas, adakah yang ingin kamu kunjungi?