Destinasi Kuliner Populer di Parepare, Kelezatannya Dijamin Bikin Susah Move On

roti berre

Salah Satu area yang ada di Sulawesi Selatan yaitu Parepare ternyata disana terkandung destinasi kuliner populer yang sedap lho guys.

Beragam destinasi kuliner populer ini amat menarik banget dan kalian perlu mencobanya terkecuali menghendaki singgah ke Parepare dijamin enak.

Dilansir dari beraneka sumber, tersebut destinasi wisata kuliner populer di Parepare.

1. Pasar Senggol

Pasar Senggol merupakan salah satu area kuliner yang berada di kawasan Hastom. Hastom singkatan dari Jalan Sultan Hasanuddin dan Jalan Baso Daeng Patompo. Kawasannya terbentang menjadi dari perempatan Masjidil Haram hingga hotel mahasiswa. Kawasan Hastom merupakan pusat perekonomian masyarakat setempat, agar banyak penjual disini, dan Pasar Senggol salah satunya.

Pasar Senggol adalah area seluruh jenis makanan berkumpul. Setelah direnovasi terhadap tahun 2016, pasar keluar lebih rapi bersama kios-kios permanen. Di sini Anda sanggup menemukan banyak makanan sedap bersama harga terjangkau.

Lokasi: Jl. Ujung Sabbang, Kec. Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

2. Pales Teduh

Pales Teduh merupakan kafe bersama konsep yang unik. Berangkat dari kesadaran lingkungan, pendirian kafe ini tidak menebang pohon-pohon di sekitarnya, melainkan memanfaatkan pohon-pohon tersebut sebagai pengganti bangunan dan peneduh. Kafe ini dibangun menyerupai tempat tinggal bambu bersama memanfaatkan area terbuka hijau. Tempat ini amat sesuai untuk nongkrong di suasana alam.

Beberapa menu makanan yang sanggup Anda cicipi di sini pada lain nasi goreng dan mie kuah. Untuk camilan yang lebih ringan, pesanlah pisang goreng. Beberapa minuman tersedia, salah satunya adalah kopi dan jus alpukat. Menariknya, Pales Teduh sering menggelar live music atau konser mini musisi lokal.

Lokasi: Jl. Bambu Runcing, Bumi Harapan, Kec. Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Baca juga:

Tujuan Wisata Terkenal di Papua Barat Selain Raja Ampat

Tempat Wisata di Sabang Terpopuler, Pantainya Indah Banget

3. Restoran Asia

Restoran ini merupakan area makan yang sering menjadi obyek wisata. Kagumi bukti histori restoran sambil mengisi perut Anda. Lokasi restoran bersebelahan bersama hotel pelajar yang berlubang di tengah akibat serangan bom kala Perang Dunia II.

Restoran awalannya cuma menyajikan makanan Cina. Pada tahun 1970, pemilik restoran beri tambahan menu ikan bakar. Anda sanggup menikmati ikan bakar polos yang diolesi minyak sayur saja sebelum saat dipanggang. Menu ini amat menonjolkan cita rasa ikan yang gurih. Menawarkan beraneka jenis ikan seperti kakap, kerapu dan baronan. Restoran ini bagus untuk makan siang.

Lokasi: Jl. Baso Daeng Patompo No.25, Ujung Sabbang, Kec. Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

4. Rumah Makan Sabar Menanti

Bagi fans seafood, area ini sanggup menjadi pilihan Anda. Nama restoran yang unik memenuhi syarat, di mana para tamu perlu sabar tunggu pesanan mereka tiba di meja. Ini karena restoran ini selamanya dipadati turis. Item menu paling populer di sini adalah seppa karena tulang ikan seppa amat sedikit.

Selai kacang Sabar Menanti juga populer di kalangan wisatawan karena rasanya yang enak. Restoran ini menawarkan banyak ragam menu, menjadi dari ikan bakar, cumi bakar hingga aneka sayuran. Anda sanggup memilih menu yang Anda inginkan, dan tentu saja harganya amat terjangkau. Lokasi restoran ini dekat bersama tugu cinta sejati Ainu dan Habibie.

Lokasi: Jl. Mallusetasi, Kec. Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

5. Roti Berre

Roti berre merupakan salah satu makanan favorit bagi warga Parepare atau masyarakat Bugis. Dalam bhs Indonesia, roti ini artinya roti beras dan sesuai bersama namanya roti tersebut memiliki bahan basic yaitu tepung beras yang dicampur bersama pisang. Kuliner satu ini sanggup Anda jumpai di pagi hari sebagai salah satu menu sarapan bagi kebanyakan warga di Parepare.

Selain itu, lebih dari satu orang juga menghidangan roti berre seiring bersama madu agar rasanya menjadi lebih nikmat dan manis. Bahkan terhadap lebih dari satu acara tertentu, roti berre juga sering kali di sediakan bersama bersama kari ayam. Di Parepare, roti ini sebetulnya sanggup diakui sebagai pengganti nasi. Jadi tidak heran bila banyak warga setempat yang mengkonsumsinya sebagai menu sarapan maupun menyandingkannya bersama menu lain.