Daftar Tempat Wisata Majalengka yang Wajib Dikunjungi

Jika kamu gemar liburan ke Bandung atau Cirebon, udah pernahkah mampir ke wisata Majalengka? Dari Bandung, Majalengka bisa ditempuh di dalam selagi kira-kira tiga jam. Sementara berasal dari Cirebon, kamu hanya butuh menempuh perjalanan kira-kira 1 jam untuk capai Majalengka. Ternyata, kabupaten di Jawa Barat ini menyimpan banyak wisata alam yang amat indah. Traveloka merangkum daftar tempat wisata Majalengka yang harus dikunjungi tersebut ini.

  1. Terasering Panyaweuyan Argapura

Pernah memandang terasering di Tabanan Bali lewat media sosial atau bahkan mengunjunginya langsung? Tempat wisata yang menyimpan keindahan tersebut ternyata termasuk tersedia di Majalengka, tepatnya di Terasering Panyaweuyan Argapura. Wisata Majalengka yang berlokasi di kawasan kaki Gunung Ciremai ini menyajikan kebun sayur dan buah bertingkat atau dikenal bersama sebutan sengkedan.

Untuk memandang panorama situs judi bola terasering bersama latar pegunungan, kamu bisa mengunjungi beberapa gardu pandang di puncak bukit. Jika mengidamkan mampir ke tempat wisata di Majalengka ini, sebaiknya mampir selagi pagi atau sore dikarenakan kamu bisa memandang panorama sunrise atau sunset yang amat cantik.

  1. Situ Cipanten

Wisata Majalengka yang satu ini merupakan danau yang menawarkan pemanadangan air jernih supaya kamu bisa memandang ikan warna-warni yang berenang di dalamnya. Berlokasi di Desa Gunung Kuning, Situ Cipanten termasuk memiliki keunikan yakni tak bakal kering sama sekali musim kemarau tiba. Hal ini dikarenakan sumber air Situ Cipanten berasal berasal dari tujuh mata air.

Selain bermain air di danau, kamu termasuk bisa berburu spot foto instagramable. Mulai berasal dari spot foto perahu Titanic sampai Jembatan Cinta. Makin seru, kamu termasuk bisa naik sepeda air atau menantang diri bersama mencoba outbound.

  1. Gunung Ciwaru

Keindahan alam Majalengka tak tersedia habisnya. Untuk kamu si anak gunung bisa mengunjungi Gunung Ciwaru selagi liburan. Wisata Majalengka ini menghadirkan perbukitan hutan pinus yang menawarkan panorama hutan sampai perbukitan berasal dari ketinggian.

Terletak di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Ciremai, puncak tertinggi Gunung Ciwaru yakni kira-kira 540 mdpl. Jadi kamu tak harus curiga dikarenakan jalur pendakian tergolong mudah dan tak begitu kuras tenaga. Sesampainya di puncak, kamu termasuk bisa mengunjungi Taman Selfie yakni tempat yang dipenuhi bersama spot foto unik layaknya sarang burung dan jendela langit.

  1. Cikadongdong River Tubing

Kamu sedang melacak wisata di Majalengka yang ekstrem? Tandanya harus untuk turut Cikadongdong River Tubing. Wisata air yang berlokasi di Desa Payung ini memiliki lintasan berliku penuh jeram bersama rute kira-kira 350 meter. Namun tenang saja, tempat river tubing ini udah dipastikan aman. Selama river tubing, kamu bakal disuguhi panorama pepohonan sejuk bersama air sungai yang jernih.

Harga tiket Cikadongdong River Tubing dibanderol merasa berasal dari Rp35.000 (rute sepanjang 350 meter) dan Rp100.000 (rute sepanjang 1 kilometer). Tiket masuk tersebut udah termasuk layanan helm pelindung, life jacket, body protector, guide, dokumentasi, asuransi, dan P3K.