Daerah Tamasya yang Tenar Angker dikalangan Masyarakat

Bicara tempat angket, seluruh pelosok negara di dunia pasti punya beberapa titik dnegan kisah yang membikin bulukuduk berdiri. Tak terkecuali di Indonesia yang mempunyai tempat angker di setiap daerahnya. Seperti contohnya terdapat banyaknya gedung-gedung dari masa penjajahan yang masih berdiri. Tak cuma bersejarah, bangunan yang juga menjadi saksi sejarah Kemerdekaan Indonesia menyimpan banyak kisah mistis yang kebanyakan datang dari kesaksian sbobet88 login orang yang lekat dengan tempat hal yang demikian. Nah, untuk menyambut Halloween, RedDoorz akan memberi rekomendasi beberapa tempat angker di Indonesia yang dapat dihasilkan tujuan wisata. Yuk simak selengkapnya!

Berlokasi dekat Kantor Gubernur, Lawang Sewu adalah bekas kantor Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij atau NIS. Mempunyai banyak pintu dan bangunan berusia ratusan tahun hal yang demikian masih kokoh berdiri. Tapi siapa sangka, di baluk kekokohannya, terdapat banyak sekali kisah mistis. Malahan, sempat tersiar info seandainya kau masuk ke dalam, mustahil untuk kembali ke luar. Di beberapa bagian seperti sumur tua, pintu utama, lorong-lorong, lokasi penjara berdiri, penjara jongkong, kabarnya sering kali muncul penampakan makhluk halis dari gendoruwo hingga kuntilanak.

Menara Saidah

Walaupun tidak mempunyai skor bersejarah, namun bangunan bergaya romawi yang berlokasi di dekat Stasiun Cawang ini banyak diperbincangkan orang. Gedung 28 lantai ini telah lama tidak berpenghuni. Dulunya, Menara Saidah dipakai sebagai gedung perkantoran untuk beragam perusahaan. Sayangnya, mendadak satu per satu perusahaan menentukan untuk pindah. Sampai akibatnya pada 2007, Menara Saidah benar-benar ditutup sebab tidak ada lagi perusahaan yang dibuka di sana. Kabarnya, alasan kuat dibalik hengkangnya banyak perusaan adalah sebab adanya cerita-cerita horor. Tak sedikir karyawan perusahaan yang melapor bahwa mereka mendengar bunyi-bunyi aneh dari gedung hal yang demikian. Beberapa malah pernah berjumpa dengan hantu seperti kuntilanak.

Benteng Rotterdam, Makassar

Jalan-jalan ke Makassar tidak komplit rasanya seandainya tidak mampir ke Benteng Rotterdam. Dibangun oleh warga lokal, tempat ini sempat jatuh ke tangan Belanda dikala Kerajaan Gowa-Tallo berperang. Ketika zaman itu, sering kali terjadi pembantaian yang dilaksanakan oleh tentara Belanda. Salah satunya penampakan sosok wanita bergaun putih panjang yang berdiri kaku di depan pintu masuk Benteng Rotterdam.

Benteng Vrederburg, Yogyakarta

Benteng Vrederburg adalah bangunan bersejarah tertua dari zaman penjajahan belanda yang berlokasi di wilayah nol kilometer Yogyakarta atau wilayah Malioboro. Temboknya masih berdiri kokoh, meskipun struktur bangunannya original, adalah dengan arsitektur Eropa. Benteng bersejarah ini sering kali disebut loji (gedung besar) oleh masyarakat sekitar. Di sana terdapat \\’loji setan\\’ yang dianggap angker. Dinamakan seperti itu sebab banyak orang yang sering kali mendengar bunyi rintihan kesakitan atau jeritan minta bantu. Daerah itu diyakini sebagai tempat menyiksa para pejuang dikala zaman penjajahan Belanda.

Istana Maimun, Medan

Berlokasi di Jalan Brigjen Katamso, Sukaraja, Istana Maimun senantiasa menjadi energi tarik tersendiri bagi wisatawan. Maklum, di sinilah, Kesultanan Deli di bawah arahan Sultan Maimun Al Rasyid Perkasa Alamsyah menggerakan roda aktivitasnya pada akhir 1800-an. Tapi, kisah seputar Putri Hijau dan Mambang Khayali yang justru memikat banyak turis. Terdapat sebuah pecahan meriam yang adalah jelmaan Mambang Khayali. Ia berubah menjadi meriam lantaran berupaya mempertahankan istana dari serbuan musuh. Nah, salah satu bagian dari meriam hal yang demikian disimpan dengan rapih di Istana Maimun.