Brazil Merupakan Kota Rio de Janeiro

Rio de Janeiro (bermakna “Sungai Januari” dalam bahasa Portugis) merupakan ibu kota negara bagian Rio de Janeiro, Brasil. Kota ini mempunyai luas sebesar 1.256 km² dan penduduk sekitar 6.150.000 juta jiwa (2004).

Sekitar 10 juta orang tinggal di wilayah metropolitan Rio de Janeiro, yang saat ini merupakan kota terbesar keempat di dunia. Pada tahun 2012, Rio de Janeiro ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Rio de Janeiro adalah rumah bagi banyak universitas dan institut, merupakan pusat penelitian dan pengembangan terbesar kedua di Brazil. Menurut data tahun 2005, Rio de Janeiro bertanggung jawab atas 17% data ilmiah nasional.

[1] Rio de Janeiro merupakan kota slot 77 yang paling banyak dikunjungi di Brazil, dikenal karena keindahan alamnya, karnaval, samba, bossa nova, dan pantai-pantai balneario[2] seperti Barra da Tijuca, Copacabana, Ipanema, and Leblon.

Selain Pantai, Rio de Janeiro memiliki landmark yang terkenal seperti, Patung Kristus Penebus (termasuk salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru) di atas gunung Corcovado, Gunung Sugarloaf dengan Kereta gantungnya, Sambadrome (sebuah parade selama festival Rio de Janeiro), dan stadion Stadion Maracanã, merupakan salah satu stadion sepak bola terbesar di dunia.[3]